Breaking

Saturday, July 29, 2017

Mengatasi Konektor Keyboard Yang Patah

mengatasi konektor keyboard yang patah
Laptop adalah barang elektronik yang sangat sensitif, untuk membongkarnya saja harus hati –hati, jika tidak konektor komponen mengalami kerusakan entah itu patah atau kerusakan lainnya yang tidak disengaja. Oleh karena itu kita harus menjaga dan merawat laptop yang kita miliki dengan baik. Jika ada kerusakan yang agak rumit sebaiknya serahkan kepada yang ahlinya, jangan mencoba-coba sendiri yang pada akhirnya membuat anda gigit jari, bukannya memperbaiki malah jadi tambah rusak.
Mungkin ada sebagian dari anda yang mengalami kejadian ini, terutama yang hobi utak atik. Ketika hendak mencabut salah satu keyboard dalam hal ini adalah keyboard laptop. Ternyata konektor nya ikut terlepas. Jika fleksibel keyboard tidak menggunakan konektor, maka keyboard akan sedikit mengalami gangguan.


Tenang jangan panik. Tidak usah menangis. Hehe. Saya akan bantu memberikan solusinya. Saya memiliki kasus seperti diatas.

Tidaklah sulit mengatasi nya yang anda butuhkan hanya isolasi tipis bening sebagai perekat lalu pastikan konektor nya tidak dibuang. Jangan gara-gara anda emosi, konektor anda lempar entah kemana. Hehe.

Oke setelah semua bahan sudah dipersiapkan, sekarang tinggal eksekusi. Pertama pasang fleksibel keyboard ke socketnya, pastikan fleksikbel keyboard sudah terpasang dengan baik jangan ada yang miring lakukan bersamaan dengan konektor kemudian setelah itu rekatkan dengan isolasi yang sudah disiapkan tadi supaya fleksibel tidak bergeser.

Setelah itu nyalakan kembali laptopnya, seharusnya sudah tidak ada masalah, jika tidak terdeteksi berarti pemasangan fleksibel nya kurang benar. Ulangi cara diatas sampai keyboard berfungsi dengan baik.

Oke, mungkin itu saja, pengalaman saya dalam mengatasi konektor keyboard yang patah. Ini berlaku disemua merek dan tipe. Semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silakan berkomentar di kolom yang disediakan.

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar Anda dibawah ini,
Adapun Peraturan berkomentar di blog ini :
1. Berkomentarlah sesuai Artikel diatas
2. Untuk berkomentar gunakan (OpenID/Nama Url/Google+)
3. Berkomentarlah menggunakan Bahasa Yang Jelas
4. Relevan
5. Sopan
6. No Spam,
7. No Link Aktif (Live Link)
8. No Promosi Iklan
9. No OOT(Out Of Topic)